Bangga Tapi Ga Mutu

Begini ceritanya...
Salah satu mata kuliah gue itu, ada yang menggunakan buku yang ditulis oleh salah satu dosendi fakultas gue.. sebut lah beliau dosen D.. Sebenernya ini sangat membantu dan membanggakan.. Ditengah berbagai mata kuliah gue ynag hampir semua menggunakan buku luar negeri.. Bangga dooooong, ada buku terbitan dosen lokal yg bs di jadiin text book resmi di salah satu mata kuliah...

Tapi.. Tapi.. Tapi...
Muncul masalah, saat dosen tersebut membuat buku terbitan kedua yang beberapa bagiannya di revisi dan dikerjakan bareng sm dosen satu lagi.. yaitu Dosen A... Masalahnya apa? Masalahnya adalah, dosen baru ini, ingin semua mahasiswa di kelasnya dia, menggunakan buku baru tersebut... Yaaaaaaaaaaaa, Manusiawi sebenernya, dy pgn mahasiswanya dy menggunakan karya dy itu.. Tapiiiiiii, cara dy nyuruh ganti buku baru itu lho yang nyebelin abiiiiiiiiiiiiiiiiis.... Udah gitu.. dosen gue ini hobby banget yang namanya ngajar sampe teriak2.. Kalo kata tmn gue Mr. AS.. kayak ngajarin pembantu baru.. huahahahhahahahaha..

Dan tau ga.. Suatu hari,tmn gue, Miss DP minjem buku itu di perpus fakutas gw.. And YOU KNOW WHAT, petugas perpusnya bilang gini.. "Kok minjem yang buku baru? kan itu ga bagus,, bagusan buku lama.." Jeng.. Jeng.. Jeng.. petugas perpus aja tau kalo tuh buku ga bagus.. dan yang bikin lebih asyik (ngomong asyik ala inong-red) itu buku, BELOM ADA YANG MINJEM SAMA SEKALI.. So, Miss DP adalah orang pertama yg minjem buku itu.. Ckckckckckckck..

Dan emang lhooooo, sebenernya lengkapan buku lama.. Banyak soal latihannya.. Bahkan yaaaaa, dosen gw itu kalo mau ngasih tugas, pakenya buku lama..hadeeeeeeeeeeeeeeuh.. -__________-" sama aja kita harus ada 2 buku dooooong??? Ga ngerti gue sama itu org.. Kalo emng dy sudah menghasilkan karya yg berkualitas, kita juga akan menggunakan buku dy tanpa ragu2.. Dan ga pake di suruh2 kayak bocah disuruh ganti mainan krn mainan sebelumnya ga layak lagi.. Haaaaaah.. Tapi ini.. bukunya juga belum beres.. Nyuruh ganti secara paksa.. Grrrrrr..

Boleh banget bangga atas karya kita.. Tapi Bangga karena memang berkualitas dong! *Cheeers*

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment